02.48 | Posted in

SEPERTI keinginan wanita di belahan dunia manapun, Anda pasti juga ingin menjadi seorang istri yang sempurna di mata suami. Dan jujur, saat menilik ke dalam diri sendiri, Anda masih belum terlambat untuk berubah menjadi lebih baik.
Namun menjadi istri yang lebih baik bukan saja merubah total segala sikap buruk, Anda juga perlu memahami pribadi pasangan hidup Anda dan mengetahui lebih banyak tentang bagaimana menciptakan kehidupan pernikahan yang baik dan harmonis.
Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui:

Jangan pernah merubahnya
Kebiasaannya menaruh pakaian kotor di atas tempat tidur ternyata belum juga hilang meski Anda sudah menikah dengannya, dan itu sangat menjengkelkan. Anda pun lantas merasa putus asa bagaimana membuatnya berubah. Namun Anda tidak akan bisa mengubah orang lain, karena hanya diri sendiri yang bisa melakukannya. Untuk mengantisipasi kebiasaan buruknya, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencoba berkompromi dengan sikapnya.
Jelaskan apa yang Anda inginkan
Wanita bicara dengan hati dan pria bicara dengan logika. Hal ini yang terkadang membuat dua anak manusia tak pernah bisa akur satu sama lain. Anda lantas menganggap pasangan seperti tak bisa mengerti dan memahami apa yang Anda rasakan. Jadi, daripada Anda menekuk wajah, cemberut dan bertanya-tanya sendiri, "kenapa ya dia tak bisa mengerti aku?", maka saran bijaknya, katakan saja secara gamblang apa yang Anda mau dan inginkan. Dan dia akan dengan senang hati meluluskan pinta Anda.
Ucapkan "terima kasih"
Mulai dan biasakanlah mengucapkan "terima kasih" atas segala bantuan, dukungan dan doa tulusnya untuk Anda. Misal saat dia bersedia mengantar anak ke sekolah, membereskan cucian menumpuk atau membuatkan sarapan pagi. Meski terdengar sederhana, ucapan "terima kasih" bermakna besar baginya. Sebuah penunjukan, Anda telah mengapresiasi segala perhatiannya.
"Me time"
Setiap orang pasti ingin memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Untuk bersantai, menekuni hobi, atau bersosialisasi dengan teman-temannya. Jika si dia menyukai otomotif dan Anda tidak, jangan biarkan dia terpenjara karena harus mengikuti selera Anda. Bebaskan dia, dan biarkan dia bergaul dan membina hubungan dengan kawan-kawan karibnya, sebagaimana Anda ingin memiliki waktu dengan teman-teman ngerumpi Anda.Buat prioritas
Kesibukan kerja, pikiran yang menyita tentang rumah dan anak-anak kadang membuat perhatian Anda pada pasangan jadi teralihkan. Cobalah untuk mencari waktu berdua saja. Ambil kesempatan berlibur dan bulan madu atau menghabiskan waktu menekuni hobi bersama, misal berkebun. Ini salah satu bentuk perhatian dan penunjukan Anda, bahwa dia begitu penting dan berarti, meski sesibuk apapun Anda.
Tampil cantik
Kebanyakan Anda terkadang tak lagi punya waktu untuk sekedar ke Gym, untuk merawat tubuh atau menjaga raga tetap sehat dan seksi. Itu karena Anda terlalu disibukkan mengurus rumah tangga. Padahal penampilan Anda akan sangat penting, untuk tetap menghidupkan getar-getar cinta dalam diri pasangan. Agar tetap tampil segar, lakukan olahraga teratur, konsumsilah makanan sehat, serta mempertahankan sikap positif. Kepercayaan diri yang memancar dalam diri akan terlihat dan Anda akan merasa lebih baik, dan jadilah wanita yang selalu dicintainya.
Category:
��

Comments

0 responses to "Istri yang baik itu……"