00.24 | Posted in

MERANCANG MASA DEPAN

Prinsif hidup orang bijak adalah :
Berusaha menjadikan kejadian masa silam sebagai pelajaran berharga untuk masa yang akan datang ; apakah peristiwa yang dialaminya itu baik atau buruk. ... Sebab setiap kegagalan atau keberhasilan itu, ... sesungguhnya buah dari baik/buruknya tata kerja dimasa sebelumnya.
Sehingga Allah SWT berfirman :
Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu sekalian kepada Allah. Dan seharusnya setiap diri memandang masa depan dari pelajaran masa silam. Sesungguhnya Allah mengetahui apa saja yang kamu lakukan. (QS Al-Hasyr :18)
Sesungguhnya, ... bagi orang-orang yang beriman, ... tidak ada hari yang bernama kegagalan. Dan setiap hari yang dilaluinya selalu bernilai keberhasilan. Kenapa demikian... ??? Karena bagi orang yang beriman, ... bila ia mendapat kegagalan, maka ia pasti bersabar dan bila ia mendapat nikmat keberhasilan, maka ia pasti bersyukur Untuk itu perkenankan kami menyampakan sebuah pemikiran antara lain :
Beranjak dari perintah Allah dan Rasulullah untuk merencanakan masa depan yang lebih baik, ... maka berbagai kegagalan yang menimpa, harus menjadikan kita semakin lebih dewasa, ... karena seorang mu'min tidak layak terperoksok kepada satu lubang yang sama untuk kedua kalinya.
Namun, ... bila kita pernah terperoksok berulang-ulang dan tetap gagal, ... itu berarti, ... kita belum bersunguh-sungguh dalam IMAN dan TAQWA, ... yang indikasinya adalah, ... bahwa kita masih terlena dengan PENYAKIT CINTA DUNIA
Semakin yakinlah kita, ... bahwa kegagalan adalah berawal dari sikap kita sendiri.
Maka jadilah kita pribadi yang DITERIMA, ... DISUKAI, ... dan DIPERCAYA
Sehingga ketertarikan kita pada sebuah QUALITAS IMAN dan TAQWA akan membawa kita kepada KEBERHASILAN YANG LEBIH TERHORMAT dunia/akhirat
Category:
��

Comments

0 responses to "MERANCANG MASA DEPAN"