00.31 | Posted in
Apakah Anda sering mendengar orang-orang yang mengatakan
"saya tidak sanggup"
"saya tidak bisa"
"saya orang miskin, tidak mungkin bisa keluar negeri"
"saya hanya tamatan SD, bisa bertahan hidup saja sudah cukup"
"mau beli mobil, mimpi kali ya?"
"mimpi jangan tinggi-tinggi, kalau jatuh sakit"
"hidup mengalir saja, nggak usah aneh-aneh"
dan lain-lain. Bila kita perhatikan, ada banyak sekali orang di sekitar kita, yang dulunya mereka bukan siapa-siapa, tetapi dalam beberapa tahun kedepan mereka menjadi orang yang sangat luar biasa, orang yang sukses.Seperti Andrie Wongso misalnya, orang yang tidak tamat SD tapi bisamenjadi motivator yang sukses.
Atau Tukul Arwana, yang sekarang lagingetop sebagai pembawa acara Empat Mata di Trans 7. Pernahkah Anda berpikir, mengapa mereka bisa sedangkan banyak oranglain yang tidak bisa? Sebenarnya, apa yang membedakan mereka yang sukses dan mereka yang tidak sukses? Saya pernah membaca buku Berpikir dan Berjiwa Besar karangan DavidJ.S, ada satu kalimat dalam buku itu yang mengatakan, "Jika Andapercaya Anda bisa, maka Anda pasti bisa".
Apa maksudnya? Sebenarnya kemampuan manusia itu tidak terbatas. Yang membatasi kemampuan manusia adalah pikiran manusia itu sendiri. Jika pikiranAnda mengatakan Anda tidak sanggup, maka Anda tidak akan sanggup.
Tapi jika pikiran Anda mengatakan Anda bisa, maka Anda pasti bisa. Segala sesuatu berawal dari pikiran. Manusia selalu berpikir dulu barubertindak. Jika belum apa-apa pikiran Anda mengatakan tidak sanggup,itu berarti Anda membatasi kemampuan Anda. Ingat, apapun latarbelakang Anda, siapapun Anda saat ini, tidak akan mempengaruhi masadepan Anda.
Jadi jangan takut untuk berpikir besar. Karena jika Anda berpikir besar, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang besar. Jangan batasi pikiran Anda, yakinlah bahwa kemampuan Anda tidak terbatas.
Bebaskan pikiran Anda!
Category:
��

Comments

0 responses to "Bebaskan pikiran Anda!"